Karenina Siap Berkompetisi di Miss World

Karenina Siap Berkompetisi di Miss World
Karenina Sunny Halim. Foto: Agus Srimudin/JPNN.

jpnn.com - JAKARTA - Miss Indonesia 2009, Karenina Sunny Halim, pada 12 Desember 2009 mendatang akan terbang ke Johannesburg, Afrika Selatan. Di sana, cewek berusia 23 tahun itu akan mengikuti ajang Miss World 2009, berkompetisi bersama ratusan kontestan lain dari seluruh dunia.

Sama seperti Miss Indonesia 2008, Sandra Angelia, Karenina merasa optimis bisa memboyong mahkota Miss World ke tanah air, meski tahun lalu Sandra nyatanya belum berhasil. "Sebelum berangkat, saya sudah siapkan diri selama dua bulan. Saya optimis bisa meraih mahkota Miss World 2009. Doakan aja ya," ujar Karenina kepada wartawan, di Hard Rock Cafe Jakarta, Rabu (28/10).

Dituturkannya pula, banyak yang sudah ia persiapkan sejauh ini. Antara lain mulai dari persiapan fisik, wawasan, hingga mental. "Saya udah kursus modelling, inner beauty, character building, motivation, hingga etik, komunikasi, serta gesture tubuh. Ya, mudah-mudahan saya lebih siap," ucap adik dari aktor Steve Immanuel itu sembari tersenyum.

Ketua Yayasan Miss Indonesia, Liliana Tanoesoedibjo, mengutarakan bahwa Karenina akan mengenakan pakaian adat Minang pada makan malam pertemuan Miss World pertama kali. Tujuannya adalah untuk memberi semangat kepada warga Sumatera Barat yang baru-baru ini ditimpa musibah gempa.

"Karenina juga akan menari balet dan hip-hop. Melalui beragam penampilan, kita ingin menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia kaya akan budaya," tambahnya.

Liliana percaya bahwa Karenina bisa menunjukkan yang terbaik dan mampu bersaing dengan kontestan Miss World yang datang dari berbagai belahan dunia. "Sebelum berangkat, Karenina akan diberikan pembekalan-pembekalan. Meski kita anggap dia bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal, namun tetap saja kita memandang Karenina perlu mendapat pengalaman dari peserta Miss World sebelumnya. Ya, agar lebih matang aja," imbuhnya. (gus/JPNN)


JAKARTA - Miss Indonesia 2009, Karenina Sunny Halim, pada 12 Desember 2009 mendatang akan terbang ke Johannesburg, Afrika Selatan. Di sana, cewek


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News