Berkarya untuk Sumpah Pemuda

Berkarya untuk Sumpah Pemuda
Cathy Sharon. Foto: Fedrik Tarigan/Indopos.
JAKARTA - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2009 (hari ini), punya makna tersendiri bagi Cathy Sharon. Sebab, pada hari bersejarah itu, artis keturunan Prancis, AS dan Tionghoa tersebut, bisa kembali memompa semangat agar tetap eksis dan berkarya di bidangnya.

Mantan VJ MTV itu tak mau ikut-ikutan generasi muda lain yang kebanyakan sudah tak menghargai spirit Sumpah Pemuda. "Semangat Sumpah Pemuda sepertinya sudah nggak ada lagi, sudah luntur," ujar lajang kelahiran Jakarta, 8 Oktober 1982 tersebut.

Selebriti bernama lengkap Catherine Sharon Gasnier itu menyebutkan, Hari Sumpah Pemuda tidak harus dirayakan dalam bentuk seremonial. Tapi, cukup diperingati dengan sejumlah kegiatan yang bisa memotivasi generasi muda Indonesia untuk tetap berkarya. Bagaimanapun menurutnya, makna Sumpah Pemuda pada era penjajahan dan saat ini sangat berbeda.

"Kita sebagai generasi muda harus bisa lebih baik. Bila perlu, kita harus bisa lebih baik daripada kemarin. Jangan sampai jalan di tempat," sebutnya.

JAKARTA - Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2009 (hari ini), punya makna tersendiri bagi Cathy Sharon. Sebab, pada hari bersejarah itu,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News