Karier Aris Idol, dari Pengamen Hingga Sopir Online

Karier Aris Idol, dari Pengamen Hingga Sopir Online
Aris Idol. Foto Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Nama Aris Idol mendadak jadi perbincangan publik. Penyanyi jebolan Indonesian Idol 2018 itu ditangkap polisi terkait kasus penyalahgunaan narkoba, Selasa (15/1).

Kasus ini menambah daftar panjang lika-liku kehidupan Aris Idol. Terkenal sebagai penyanyi yang merintis karier dari bawah, kini dia malah tertangkap karena masalah narkoba.

Bagaimana perjalanan karier seorang Aris Idol?

Aris lahir dengan nama Januarisman di Jakarta pada 25 Januari 1985. Masa muda, dia berprofesi sebagai seorang pengamen di kereta listrik Jabotabek dan Terminal Kampung Melayu.

Bermodal bakat, Aris mengikuti ajang Indonesian Idol pada 2008. Dia ikut secara diam-diam karena tidak direstui sang istri, Fany. Istrinya merasa takut Aris bakal berubah dan meninggalkannya bila nantinya terkenal.

Perjalanan Aris di Indonesian Idol membuahkan hasil. Dia dinobatkan menjadi juara pertama pada edisi kelima tersebut. Namanya kemudian perlahan meramaikan industri musik tanah air.

Namun Aris Idol tidak luput dari pasang surut popularitas. Perlahan namanya mulai tenggelam di dunia hiburan tanah air.

Sepi job membuat Aris Idol harus berjuang demi memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga. Dia memilih menjadi sopir taksi online sejak 2017 lalu.

Terkenal sebagai penyanyi yang merintis karier dari bawah, kini Aris Idol malah tertangkap karena masalah narkoba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News