Karier Terens Puhiri di Thailand Tak Seindah Bersama Borneo

Karier Terens Puhiri di Thailand Tak Seindah Bersama Borneo
Terens Puhiri. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BANJARMASIN - Nama Terens Puhiri begitu harum saat membela Borneo FC di kompetisi Liga 1 2017. Dia menjadi salah satu pemain yang diidolakan di Kota Tepian.

Namun, keputusannya mencoba peruntungan di Liga Thailand tak seindah yang direncanakan. Tepu, sapaan akrab Terens, gagal bersinar di Negeri Gajah Putih.

Hal itu pula yang membuat pemilik Borneo FC Nabil Husein memulangkan Tepu ke Samarinda. Pemain kelahiran Jayapura 22 tahun silam itu dipastikan kembali berseragam oranye musim depan.

"Terens sebenarnya punya kesan bagus di Thailand. Dia punya banyak fans. Tapi memang kesempatan bermainnya minim sehingga tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan secara maksimal. Saya harap, Terens bisa kembali menemukan performa terbaik bersama Borneo FC," ujar Nabil.

Kendati demikian, kepulangan Tepu tidak langsung mendapatkan garansi di skuat utama. Tepu harus bekerja keras jika tak ingin kalah saing dengan pemain sayap lainnya seperti Ambrizal Umanailo yang menjadi andalan di sektor sayap musim lalu.

Kembali ke Samarinda, Tepu mengaku sudah tidak sabar merumput bersama Borneo FC di depan Pusamania. Pengalaman bermain di Thai Port FC coba dimaksimalkan untuk membantu Pesut Etam finis di papan atas musim depan.

“Saya harap bisa berkontribusi untuk Borneo FC musim depan,” ungkap Tepu.

Menanggapi soal persaingan di skuat utama, Tepu menegaskan siap untuk bersaing secara positif. Bahkan meski libur kompetisi, Tepu tetap menjaga performanya. “Joging ringan dan dribel bola setiap pagi atau sore. Saya tidak mau kalah bersaing musim depan,” tutupnya. (*/abi/don/k8)


Nama Terens Puhiri begitu harum saat membela Borneo FC di kompetisi Liga 1 2017. Dia menjadi salah satu pemain yang diidolakan di Kota Tepian.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News