Karnaval Merdeka Belajar Kemendikbudristek Tarik Perhatian Masyarakat Yogyakarta

Karnaval Merdeka Belajar Kemendikbudristek Tarik Perhatian Masyarakat Yogyakarta
Pergelaran Karnaval Merdeka Belajar di titik nol Yogyakarta pada Minggu (28/5) menarik perhatian ribuan masyarakat dari berbagai penjuru. Foto dok. Kemendikbudristek

jpnn.com, YOGYAKARTA - Pergelaran Karnaval Merdeka Belajar di titik nol Yogyakarta pada Minggu (28/5) menarik perhatian ribuan masyarakat dari berbagai penjuru.

Kegiatan yang dihadiri langsung Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim, Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, Direktur Film, Musik, dan Media Ahmad Mahendra ini merupakan bagian dari kegiatan Hari Pendidikan Naisonal. 

Ada sekitar 500 peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, SMA, mahasiswa, guru, ikut memeriahkan Karnaval Merdeka Belajar besutan Kemendikbudristek ini. 

Kegiatan yang disiarkan langsung Indonesiana.TV itu memperlihatkan kehadiran pengunjung di antara pencahayaan gambar, tarian, musik dari pertunjukan berlangsung. 

Beberapa rangkaian acara diselenggarakan, yaitu Indonesia Bergerak, Indonesia Serempak, dan Indonesia Semarak. 

Direktur Film, Musik dan Media Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek Ahmad Mahendra mengatakan karnaval ini merupakan rangkaian puncak Hardiknas dengan tema Bergerak Bersama, Semarakkan Pendidikan Belajar Tahun 2023. 

"Karnaval ini penting karena menyelaraskan pendidikan kita, tokoh pendidikan kita Ki Hadjar Dewantara, yaitu Bergerak Bersama, Serentak Bersama, dan Semarak Bersama," terangnya.

Menurut dia kegiatan itu untuk masyarakat, sehingga Menteri Nadiem tidak ada pidato dan lain-lain. 

Karnaval Merdeka Belajar Kemendikbudristek menarik perhatian ribuan masyarakat Yogyakarta, seru dan menarik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News