Karo Kepegawaian Kemenkumham Pantau Langsung SKD CPNS Kalsel

Karo Kepegawaian Kemenkumham Pantau Langsung SKD CPNS Kalsel
Kepala Biro Kepegawaian Kemenkumham M Arifin tiba di Kanreg VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (29/9). Foto: Kemenkumham

jpnn.com, BANJARMASIN - Kepala Biro Kepegawaian (Karowai) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (Kemenkumham) M. Arifin meninjau langsung pelaksanaan ujian computer assisted rest (CAT) dalam Seleksi Kompentensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kemenkumham 2017 untuk jenjang SLTA dan sederajat di Kantor Regional (Kanreg) VIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banjarmasin di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Jumat (29/9).

"Diharapkan pada ujian hari kelima ini dan besok terakhir bisa lebih banyak yang memenuhi nilai passing grade untuk memenuhi kuota tiga kali dari jumlah formasi penerimaan CPNS Kemenkumham,” ujarnya.

Arifin menjelaskan, pelaksanaan CAT SKD pelamar CPNS Kemenkumham jenjang SLTA/Sederajat di Banjarmasin berlangsung pada 25-30 September. Adapun total sementara jumlah peserta yang memenuhi passing grade menggunakan CAT sudah 301 orang.

“Rinciannya adalah hari pertama dihadiri sebanyak 76 orang, kedua 76 orang, ketiga 77 orang, dan keempat 72 orang,” ucapnya.  “Total berjumlah 301 peserta menghadir tes CAT SKD.”

Arifin dalam kunjungannya di Banjarmasin disambut langsung Kepala Kanreg VIII BKN Banjarmasin Slamet Nugroho dan jajaran Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalsel. Antara lain Kepala Divisi Pemasyarakatan Anas Saeful Anwar selaku pelaksana karian (Plh) Kakanwil Kalimantan Selatan (Kalsel), serta Kepala Divisi Administrasi M.S. Hidayat yang juga Ketua Panitia Daerah Seleksi CPNS Kemenkumham Kalsel 2017.

Hidayat mengatakan, pelamar CPNS Kemenkumham Kalsel untuk jenjang SLTA dan sederajat yang lulus seleksi administrasi berjumlah 5.704 orang. Namun, total jumlah peserta SKD hari pertama hingga keempat (25-28 September) hanya 3.851 orang.

Peserta lainnya baru mengikuti SKD pada hari ini dan besok (30/9). Sementara jumlah total peserta yang tidak hadir sejauh ini ada 149 orang.

Untuk pelaksanaan CAT SKD hari kelima ini tidak sebanyak lima sesi, melainkan hanya empat sesi. Hidayat menjelaskan, pelaksanaan SKD hari kelima ini dibagi dalam dua titik. 

Pelamar CPNS Kemenkumham Kalsel untuk jenjang SLTA dan sederajat yang lulus seleksi administrasi berjumlah 5.704 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News