Rabu, 18 Oktober 2017 – 20:08 WIB

Kartu Merah di El Clasico, Ronaldo Terancam Hukuman 12 Pertandingan

Senin, 14 Agustus 2017 – 06:53 WIB
Kartu Merah di El Clasico, Ronaldo Terancam Hukuman 12 Pertandingan - JPNN.COM

jpnn.com, BARCELONA - Kartu merah Cristiano Ronaldo dalam leg pertama Piala Super Spanyol, di Cam Nou, Senin (14/8) dini hari WIB tadi, bisa berbuntut panjang buat Real Madrid. Ronaldo terancam sanksi dilarang tampil dalam 12 pertandingan.

Ronaldo mendapat kartu merah pada menit ke-82 dalam El Clasico melawan Barcelona. Kartu merah yang keluar dari saku baju wasit Ricardo De Burgos merupakan akumulasi dua kartu kuning.

CR7 mendapat kartu kuning pertama pada menit ke-81, gara-gara membuka baju setelah mencetak gol kedua buat Madrid dalam laga itu.

Kartu kuning kedua yang menjadi merah, didapatkan Ronaldo setelah dianggap diving dalam perebutan bola dengan bek Barca, Samuel Umtiti.

Nah, dalam insiden kartu merah ini, Ronaldo protes dan beraksi berlebihan terhadap wasit De Burgos. Ronaldo kedapatan mendorong wasit sebagai pelampiasan.

Dalam pasal 96 di buku panduan Spanish FA, dorongan kepada wasit bisa dihukum empat sampai 12 pertandingan.

Hukuman belum diputuskan, masih menunggu otoritas liga bersidang. Namun yang pasti, wasit Ricardo De Burgos telah menulis dalam laporan pertandingan 'Begitu kartu merah itu ditujukan, pemain tersebut (Ronaldo) sedikit mendorong saya sebagai tanda protes," sebutnya.

Marca melansir pihak Madrid masih menunggu keputusan sebelum mengambil sikap banding atau tidak. (adk/jpnn)

SHARES
loading...
loading...
Komentar