Kartu Prakerja Terbukti Ringankan Dampak Pandemi, DPR Beri Apresiasi

Kartu Prakerja Terbukti Ringankan Dampak Pandemi, DPR Beri Apresiasi
Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih alias Demer (tengah). Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih alias Demer menyampaikan apresiasi kepada pemerintah terkait program Kartu Prakerja.

Dia menyampaikan Bank Dunia menilai Kartu Prakerja yang digagas Menteri Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi salah satu program yang dinilai paling berhasil membantu meringankan tekanan yang dialami masyarakat di masa pandemi.

"Program yang digagas Menteri Perekonomian Bapak Airlangga Hartarto terbukti berdampak pada pemulihan ekonomi nasional melalui kebijakan-kebijakan perekonomian, hal-hal substansi seperti ini seharusnya lebih banyak disorot," kata Demer melalui keterangan yang diterima Kamis (11/11).

"Penangan isu kesehatan kita juga diapresiasi oleh kalangan internasional, hal-hal seperti itu selayaknya menjadi substansi yang menarik perhatian masyarakat," tambahnya.

Diketahui pemerintah meluncurkan sejumlah stimulus, mulai dari Bantuan Langsung Tunai, pemberian sembako gratis, hingga pemotongan biaya dan pajak.

Bank Dunia melihat hal itu mampu memberi pengaruh sangat positif. Khususnya terhadap modal usaha, konsumsi rumah tangga dan tabungan masyarakat. (mrk/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Wakil Ketua Komisi VI DPR Gde Sumarjaya Linggih menyampaikan penilaian Bank Dunia terhadap program Kartu Prakerja


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News