Kartu Start Up Prabowo Memudahkan Milenial dan Gen Z Buka Usaha

Kartu Start Up Prabowo Memudahkan Milenial dan Gen Z Buka Usaha
Pasangan Capres- Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyiapkan sejumlah program kemudahan berusaha untuk masyarakat, terutama milenial dan Gen Z.

Salah satu contohnya adalah Program Kartu Start Up yang berfokus pada pengembangan usaha digital bisnis.

Ketua Tim Relawan Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE), Anthony Leong mengatakan Program Kartu Start Up ini merupakan bentuk perhatian Prabowo-Gibran dalam pengembangan bisnis untuk kaum muda, milenial dan Gen Z. Biasanya mereka memiliki ide bisnis berupa digital bisnis yang erat kaitannya dengan era teknologi dan informasi.

"Karena memang, bagaimana pun pilpres 2024 ini diisi 53 persen jumlah pemilih dan tentunya didominasi oleh kaum muda, kaum milenial, kaum gen z yang biasanya itu adalah para pengusaha dan calon pengusaha start-up. Mereka punya preferensi digital bisnis, yang berkaitan dengan era teknologi dan informasi," kata Anthony, Rabu (6/12).

Program Kartu Start Up sendiri diperkenalkan Prabowo-Gibran sebelum mendaftar ke KPU pada Oktober lalu.

Program ini sendiri ditujukan untuk kaum muda, milenial, Gen Z dan berbasis pada inovasi dan teknologi.

Menurut Anthony, kartu start up ini sangat relevan untuk menjangkau dan menyasar kalangan kaum muda, milenial dan Gen Z.

Selain itu, program ini juga bermanfaat dan membuka lapangan pekerjaan baru serta solusi bagi Indonesia untuk menambah jumlah pengusaha baru.

Pasangan calon Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menyiapkan sejumlah program kemudahan berusaha untuk masyarakat, terutama milenial dan Gen Z.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News