Karyawan Holywings Dirumahkan, DPRD DKI Minta Anies Masukkan ke Jakpreneur

Karyawan Holywings Dirumahkan, DPRD DKI Minta Anies Masukkan ke Jakpreneur
Satpol PP DKI Jakarta menyegel bar dan resto Holywings di Kawasan Epicentrum, Jakarta, Selasa (28/6). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengakomodir karyawan Holywings, yang dirumahkan.

Salah satunya adalah dengan meminta bergabung menjadi anggota JakPreneur.

Hal ini penting dilakukan untuk menghindari dampak yang lebih besar, seperti tak adanya pekerjaan setelah karyawan dirumahkan.

Jakpreneur merupakan platform kreasi, fasilitas, dan kolaborasi pengembangan UMKM yang dikembangkan oleh Pemprov DKI Jakarta.

“Gerak cepat Satpol PP untuk menutup gerai Holywings patut diapresiasi. Namun, Pemprov DKI harus meminimalisir dampak yang lebih besar, salah satunya dengan memasukkan eks karyawan Holywings ke Jakpreneur,” ucap Mujiyono dalam keterangan tertulis, Rabu (29/6).

Menurut dia, seluruh elemen masyarakat tengah tengah bangkit dan memulihkan ekonomi usai diterpa pandemi Covid-19.

Penutupn gerai Holywings tersebut juga harus dilakukan berdasarkan kajian dan pertimbangan yang matang.

“Apalagi, beberapa outlet hanya ditutup sementara. Dalam pembinaan dan penertiban itu, Satpol PP harus persuasif, lebih humanis dan meminimalisir potensi konflik,” kata dia.

Ketua Komisi A DPRD DKI Jakarta Mujiyono meminta Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk mengakomodir karyawan Holywings yang dirumahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News