Karyawan SPBU Gagalkan Aksi Begal, Kombes Abdul Waras Berikan Penghargaan

Karyawan SPBU Gagalkan Aksi Begal, Kombes Abdul Waras Berikan Penghargaan
Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Abdul Waras saat memberikan penghargaan kepada Ahmad Razqy (18) di Bandar Lampung, Senin (4/3/2024). (ANTARA/HO-Polresta Bandar Lampung)

jpnn.com - BANDAR LAMPUNG - Seorang karyawan SPBU bernama Ahmad Razqy menerima penghargaan dari Kapolresta Bandar Lampung Kombes Abdul Waras.

Razqy mendapat penghargaan itu atas keberaniannya menggagalkan aksi begal dan menangkap pelaku pembegalan.

"Kami mengapresiasi aksi heroik yang dilakukan oleh Ahmad Razqy atas keberaniannya dalam menggagalkan aksi pencurian dengan kekerasan hingga akhirnya salah satu pelaku ditangkap," kata Abdul Waras, di Bandar Lampung, Provinsi Lampung, Senin (4/3).

Adapun kasus percobaan pencurian dengan kekerasan terjadi pada Rabu (21/2) sekitar pukuk 23.00 WIB, saat korban sedang mengendarai sepeda motor dan melintas di Jalan Soekarno Hatta dekat jembatan layang Kali Balok, Bandar Lampung.

Menurut Abdul Waras, korban dipepet oleh dua orang tidak dikenal dengan menggunakan sepeda motor.

Kemudian, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengancam Ahmad Razqy untuk menyerahkan sepeda motor yang sedang dikendarainya.

Karena takut diancam, korban sempat berlari dengan memacu laju sepeda motornya.

Namun, kedua pelaku terus memepet sepeda motor korban.

Kombes Abdul Waras memberikan penghargaan kepada seorang karyawan SPBU Ahmad Razqy (18) yang melakukan aksi heroik menggagalkan aksi begal dan menangkap pelaku.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News