Karyawan Tahan Aset PT Unisem: Periksa Setiap Kendaraan yang Keluar Perusahaan

Karyawan Tahan Aset PT Unisem: Periksa Setiap Kendaraan yang Keluar Perusahaan
Kendaraan yang keluar dari kawasan PT Unisem tidak hanya diperiksa petugas sekuriti, tapi juga pekerja. Pemeriksaan untuk mengantisipasi barang-barang perusahaan dibawa keluar oleh manajemen perusahaan. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com, BATAM - Ribuan karyawan PT Unisem terus berjuang untuk mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja pasca-manajemen perusahaan elektronik tersebut mengumumkan akan tutup total pada 30 September 2019.

Tidak hanya melakukan aksi mogok kerja, mereka terus berjaga-jaga di area kawasan pabrik, dan memeriksa mobil yang keluar masuk ke perusahaan tersebut.

Mereka seperti tidak ingin kecolongan aset perusahaan yang menjadi jaminan uang pesangon keluar dari pengawasan mereka. 

BACA JUGA: PT Unisem Tutup Total 30 September, Bagaimana Uang Pesangon 1.500 Karyawan?

Pantauan batampos.co.id (Jawa Pos Group) ratusan karyawan PT Unisem terlihat siaga di sekitar area pabrik. Setiap mobil yang keluar perusahaan langsung dicek oleh karyawan beserta petugas sekuriti. Tujuannya untuk memastikan tidak ada barang-barang perusahaan yang dibawa keluar.

“Hal ini kita lakukan, demi antisipasi agar tidak kecolongan, kita di sini hanya meminta kejelasan kepada perusahaan,” kata Sekretaris PUK FSMPI PT Unisem, Rotiana Ginting, seperti dilansir batampos.co.id (Jawa Pos Group) ratusan.

Rotiana melanjutkan, pengecekan mobil manajemen perusahaan yang keluar kawasan PT Unisem merupakan hal normal seperti hari biasa bekerja.

BACA JUGA: PT Unisem Tutup Total 30 September, Nasib 1.500 Karyawan Belum Jelas

Ribuan karyawan PT Unisem terus berjuang untuk mendapatkan hak-haknya sebagai pekerja pasca-manajemen perusahaan elektronik tersebut mengumumkan akan tutup total pada 30 September 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News