Kasad Andika Perkasa Dapat Medali Kehormatan dari Amerika Serikat

Kasad Andika Perkasa Dapat Medali Kehormatan dari Amerika Serikat
Kepala Staf Angkata Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mendapat penghargaan berupa Medali The Legion of Merit, degree of Commander, dari Pemerintah Amerika Serikat. Foto: Istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mendapat penghargaan berupa medali Commander Degree of the Legion of Merit dari Pemerintah Amerika Serikat yang ditandatangani oleh United States Secretary of Defense Mark Esper.

Pemberian medali kehormatan ini dilakukan langsung oleh Jenderal James C. McConville selaku Kasad AS, pada upacara resmi penyambutan di Whipple Field, Arlington, Amerika Serikat pada tanggal 30 Januari 2020.

Dari keterangan pers yang diterima JPNN, dalam sertifikat medali itu disebutkan bahwa dalam masa jabatannya sebagai kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan memperkuat hubungan kedua angkatan darat.

Sehingga, memberikan kontribusi positif bagi stabilitas keamanan kawasan Indo Pasifik. Medali juga diberikan karena atas inisiatif Jenderal TNI Andika Perkasa telah dimulai pertukaran latihan satuan pada November 2019.

Kemudian, pengiriman satuan TNI AD yang lebih besar untuk berlatih di Joint Readiness Training Center (JRTC) Fort Polk, Louisiana, Amerika Serikat pada November 2020.

Jenderal Andika juga memberikan dukungan bagi penguatan kerja sama satuan helikopter Apache, Skuadron 11/Serbu Penerbad dengan US Army 16 Combat Aviation Brigade.

“Pada akhirnya, upaya dan inisiatif di atas telah menjadikan hubungan kedua angkatan darat semakin erat, baik pada tingkat individu maupun satuan,” sebagaimana bunyi keterangan pers tersebut. (cuy/jpnn)

Jenderal TNI Andika Perkasa dianggap telah memberikan pengabdian yang luar biasa dan memperkuat hubungan kedua angkatan darat.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News