JPNN.com

Kasal Beri Penghargaan ke Satgas SAR TNI AL

Selasa, 13 November 2018 – 01:41 WIB Kasal Beri Penghargaan ke Satgas SAR TNI AL - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memberikan penghargaan kepada Satuan Tugas (Satgas) Search and Resque (SAR) TNI Angkatan Laut. Acara tersebut berlangsung di Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Senin (12/11).

Penghargaan tersebut diberikan Kasal atas dedikasi yang tinggi dari para prajurit untuk mengerahkan segala kemampuan tenaga dan pikiran dalam melaksanakan kegiatan SAR Pencarian pesawat Lion Air Jt-610.

Satgas SAR TNI AL bekerja sama dan bersinergi dengan pihak-pihak Tim SAR lainnya baik dari instansi pemerintah maupun swasta/relawan dibawah koordinasi Badan SAR Nasional (Basarnas). Pelaksanakan SAR terhadap Pesawat Lion Air JT-610 jurusan Jakarta – Pangkal Pinang yang jatuh di perairan Karawang berlangsung selama kurang lebih 10 hari sejak terjadinya musibah tersebut pada tanggal 29 Oktober 2018.

Kasal Beri Penghargaan ke Satgas SAR TNI AL

Kasal dalam amanatnya antara lain mengatakan kunci utamanya dalam melaksanakan tugas adalah kekuatan kebersamaan. Ini penting sekali yang harus ditanamkan. Semangat kebersamaan bagi prajurit dimanapun berada dan bertugas, baik itu di tengah masyarakat atau di daerah operasi.

“Tunjukkan kalian adalah orang-orang terpilih baik itu di mata masyarakat dan di mata Tuhan,” tegas Kasal.

Dalam SAR pesawat Lion Air JT-610 TNI AL mengerahkan sebanyak 508 personel terdiri dari unsur-unsur satuan di antaranya yakni KRI Banda Aceh-593, KRI Rigel -933, KRI Torani -860, KRI Sikuda-863, KRI Tenggiri-865, KRI Lemadang- 632, Kopaska, Dislambair, Denjaka dan Taifib serta prajurit yang bertugas di Posko darat (JICT) dan Posko di Tanjung Pakis sebanyak 35 personel.

Penghargaan kepada prajurit TNI AL yang tergabung dalam Satgas SAR ini sebagai salah satu bentuk penghargaan (reward) dari pemimpin tertinggi TNI AL kepada para prajuritnya atas jasa-jasanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...