Kasih Tepuk Tangan! KKP dan TNI AL Tangkap 3 Kapal Filipina

Kasih Tepuk Tangan! KKP dan TNI AL Tangkap 3 Kapal Filipina
Susi Pudjiastuti saat konferensi pers. Foto: MG4/JPNN

jpnn.com - JAKARTA – TNI AL berhasil menangkap tiga buah kapal asal Filipina di kawasan Sulawesi Utara, Minggu (8/11) lalu. Tiga buah kapal itu ditangkap karena melakukan illegal fishing di perairan Indonesia.

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Susi Pudjiastuti mengatakan, penangkapan berhasil dijalankan berkat kerjasama apik dengan TNI AL.

"Setelah mendapat laporan dari Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda Widodo, kami langsung menangkap ketiga kapal. Yakni, kapal Trinity S-850 dengan awak 6 orang, kemudian kapal LBS 40 awak 3 orang, terakhir kapal Jhun-Jhun dengan awak 23 orang," kata Menteri Susi di rumah dinasnya di Jalan Widia Chandra V, Selasa, (10/11).

Susi menambahkan, ketiga kapal itu menangkap ikan di ikan di Zona Ekonomi Eksklusif Indonesia (ZEEI) tanpa izin dari pemerintah.

"Mereka ini sudah merugikan negara khususnya saya sebagai Menteri Kelautan beroperasi tanpa izin. Sudah ketahuan dilabeli sebagai pencuri. Aturannya sudah jelas yaitu illegal regulated fishing," jelas Susi.

Tiga kapal ilegal itu kini dimankan di pelabuhan Angkatan Laut di Tahuna, Sulawesi Utara. (mg4/jpnn)


JAKARTA – TNI AL berhasil menangkap tiga buah kapal asal Filipina di kawasan Sulawesi Utara, Minggu (8/11) lalu. Tiga buah kapal itu ditangkap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News