Saat Reses, Ibas Kawal PPIP dan Bansos

Saat Reses, Ibas Kawal PPIP dan Bansos
Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). FOTO: DOK.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengawal dan meninjau Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dan Bantuan Sosial (Bansos) berupa alat-alat pertanian dan air bersih di Daerah Pemilihan (Dapil) VII Jawa Timur.

Untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat pedesaan, menurut Ibas, sejak 10 tahun lalu pemerintah meluncurkan berbagai program antara lain Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan atau PPIP. Pelaksanaan program-program ini, menurut Ibas, selain ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa melalui perbaikan akses masyarakat miskin terhadap pelayanan infrastruktur dasar perdesaan, juga untuk mendukung percepatan tujuan pembangunan.

Pengawalan terhadap PPIP dan Bansos Desa Punjung, Kecamatan Kebon Agung itu merupakan bagian dari program Ibas pada saat reses, mengunjungi masyarakat di Dapil VII Jatim meliputi Kabupaten Pacitan, Ngawi, Magetan, Ponorogo, dan Trenggalek.

“Program Pembangunan Infrastruktur Perdesaan merupakan program sektoral pemberdayaan masyarakat untuk mengurangi pertumbuhan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan dan kesempatan kerja masyarakat miskin pedesaan,” ujar Ibas dalam siaran persnya, Selasa (10/11).

Putra bungsu Presiden RI keenam, Susilo Bambang Yudhoyono ini menambahkan, kegiatan pembangunan infrastruktur pedesaan merupakan bagian dari perencanaan desa yang disusun oleh masyarakat sehingga diharapkan dapat menciptakan sinkronisasi dan keterpaduan.

“Dalam penyelenggaraan pembangunan bidang infrastruktur di daerah diharapkan tidak terjebak pada sikap dan perilaku yang berorientasi pada kewenangan dan kepentingan individu, golongan dan daerah tanpa melihat segala sesuatu dari sudut kepentingan nasional, disinilah arti penting dari kesadaran, dan kematangan serta kapasitas dalam mengelola sebuah program,” kata Ibas.

Semua pihak lanjut Ibas, wajib berusaha menyelesaikan segala permasalahan bidang infrastruktur yang ada di tengah-tengah masyarakat dengan bijaksana dan semangat pengabdian yang tulus.

“Oleh karena itu, sekali lagi saya ingatkan betapa pentingnya arti dari keterpaduan program pembangunan di daerah,” kata Ibas.(fas/jpnn)

JAKARTA – Anggota Komisi X DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengawal dan meninjau Program Pembangunan Infrastruktur Pedesaan (PPIP) dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News