Kasihan, Bangkai Hiu Tutul ini Diinjak Warga Demi Konten Foto

Kasihan, Bangkai Hiu Tutul ini Diinjak Warga Demi Konten Foto
Hiu tutul yang terdampar dan jadi objek foto warga di Jember. Foto: Dok @makasar_iinfo)

jpnn.com, JEMBER - Seekor hiu tutul terdampar di Pantai Paseban, Jember, Jawa Timur baru-baru ini. Hiu tutul yang tak bernyawa itu dijadikan sebagai objek berfoto warga sekitar. Tampak sejumlah warga naik di atas hiu tersebut dan melakukan swafoto.

Hiu ini pertama kali ditemukan seorang nelayan bernama Buhari pada Minggu 30 Agustus 2020. Buhari lantas melaporkannya ke Kepala Desa Paseban. Rencananya hiu ini akan dikubur sesuai prosedur. Tujuannya agar tidak menjadi objek rebutan warga.

Sementara, Larsidi, Kepala Desa Paseban mengatakan cuaca laut sempat memburuk. Akibatnya tidak banyak nelayan yang pergi ke laut.

Saat cuaca kembali pulih, ditemukanlah bangkai hiu tutul mati yang terdampar. Larsidi pun memastikan bangkai hiu tersebut tidak dimanfaatkan warga.

Di sisi lain, hiu tutul berukuran cukup besar itu viral di media sosial Instagram. Fotonya diunggah akun @makasar_iinfo.

Foto hiu tersebut menarik perhatian 1.120 lebih viewer. Komentar warganet pun beragam. Banyak yang menyayangkan aksi warga yang berfoto di atas hiu.  (ngopibareng/jpnn)

Bangkai hiu tutul terdampar di Jember dan menjadi objek foto warga bahkan sampai ada yang naik di atasnya.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News