Hiu Tutul Raksasa Terdampar di Bibir Pantai Sontoh, Kondisinya Mengenaskan

Hiu Tutul Raksasa Terdampar di Bibir Pantai Sontoh, Kondisinya Mengenaskan
Hiu tutul terdampar mengenaskan. Foto : Pojokpitu

jpnn.com, SURABAYA - Seekor hiu tutul sepanjang kurang lebih 7 meter ditemukan mati terdampar di Perairan Sontoh Laut, Kelurahan Tambak Sarioso, Kecamatan Asemrowo, Surabaya. Sontak saja, temuan tersebut menggegerkan warga hingga nelayan setempat.

Hiu tutul terdampar tersebut pertama kali ditemukan oleh sejumlah nelayan, tepatnya 100 meter arah utara dari bibir Pantai Sontoh Laut, Surabaya.

Menurut nelayan setempat, Asep, hiu tutul tersebut pertama kali ditemukan hari Selasa pagi.

"Namun hingga hari ini, saat sejumlah petugas Satpol PP Kecamatan Asemrowo, meninjau ke lokasi penemuan, hiu tersebut belum juga dievakuasi ke daratan," kata Asep.

Lebih dari 24 jam sejak ditemukan pertama kali, kondisi hiu tersebut kini sudah membusuk. Ikan-ikan kecil juga terlihat tengah memakan bangkai hiu tersebut.

"Saat ditemukan hiu dalam kondisi sudah mati, saya sendiri juga belum tahu sebab matinya hiu pemakan plankton tersebut disebabkan oleh jeratan jaring nelayan atau murni karena faktor cuaca," kata Asep.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kejelasan bangkai hiu tutul tersebut akan dibawa ke daratan untuk dikubur atau dibiarkan mengapung di atas perairan tersebut. (yos/pojokpitu/jpnn)

Lebih dari 24 jam sejak ditemukan pertama kali kini kondisi hiu tutul tersebut sudah membusuk.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News