Kasihan, Bartomeu Jadi 'Kambing Hitam' Gara-gara Messi

Kasihan, Bartomeu Jadi 'Kambing Hitam' Gara-gara Messi
Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mendapatkan tekanan besar dari para suporter untuk mundur dari jabatannya setelah Lionel Messi ingin hengkang dari Camp Nou.(REUTERS/ALBERT GEA)

jpnn.com, SPANYOL - Mantan Presiden Real Madrid Ramon Calderon bersimpati atas kondisi yang dialami  Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu saat ini.

Calderon kasihan melihat Bartomeu yang diperlakukan sebagai "kambing hitam", dikritik secara tidak adil di Barcelona.

Bahkan, dikecam suporter setelah Lionel Messi meminta meninggalkan Camp Nou, setelah akhir musim yang sangat mengecewakan bagi Barcelona.

Permintaan Messi ini menyusul kekalahan memalukan 2-8 Barca dalam Liga Champions dari juara Liga Champions Bayern Munchen.

"Mengisi jabatan ini sangat sulit. Ini jauh lebih sulit daripada yang bisa dibayangkan orang," ujar Calderon kepada Stats Perform News, seperti dikutip Goal, Kamis (27/8).

Menurut Calderon banyak kritikan diarahkan pada Bartomeu, tetapi ketika semua berjalan dengan baik, pujian justru akan mengarah ke pemain dan pelatih.

"Sudah biasa bahwa presiden menjadi kambing hitam. Ini adalah orang yang dituduh tidak mendatangkan pemain atau membiarkan pemain yang dianggap penting oleh fan untuk pergi. Saya tidak suka itu," katanya.

"Saya tidak memiliki informasi (untuk dianalisis dengan benar), tetapi saya pikir Bartomeu adalah presiden yang baik. Dari apa yang saya lihat dan dari apa yang saya ketahui tentangnya, saya pikir dia adalah presiden yang baik," katanya kemudian.

Bartomeu diperlakukan sebagai kambing hitam oleh para suporter Barcelona, atas rencana hengkangnya Messi. Kasihan...

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News