Kasihan, Bayi Kembar Siam Dempet Ini Butuh Uluran Tangan

Kasihan, Bayi Kembar Siam Dempet Ini Butuh Uluran Tangan
Bayi kembar siam dempet perut dari pasangan Junaidi (29) dan Warmin Bahrudin (32) saat dirawat di inkubator Rumah Sakit Camatha Sahidya di Jalan Jenderal Ahmad Yani nomor 8, Mukakuning. Foto: Iman Wachyudi/ batampos.co.id/jpnn

jpnn.com - BATAM - Bayi kembar siam dari pasangan suami istri, Junaidi Bakri, 29, dan Warmin Bahrudin, 32, lahir dengan selamat lewat operasi Caesar, Selasa (29/3) sore di Rumah Sakit Camatha Sahidya, Mukakuning, Batam, Kepri.

Kedua bayi berjenis kelamin perempuan yang belum diberi nama ini lahir dalam kondisi berdempetan di bagian perut. Beratnya sekitar 4,6 kg dan panjangnya 43 cm. "Syukurlah keduanya lahir dalam keadaan sehat," kata ayah dari kedua bayi, Junaidi,  seperti dikutip dari batampos.co.id (Jawa Pos Group), Kamis.

Junaidi sudah mengetahui kondisi kedua putrinya sejak memeriksakan istrinya di dokter kandungan ketika usia kehamilan memasuki bulan ketujuh. "Sebelumnya sudah USG, makanya saya sudah dapat gambaran," imbuhnya.

Sayangnya, RS Camatha Sahidya tidak memiliki peralatan yang memadai untuk melakukan proses pemisahan kedua bayi ini."Untuk memisahkan keduanya harus lewat operasi bedah plastik," tambah warga Bengkong Nusantara ini.

Hal itu dibenarkan oleh dokter yang menangani persalinannya, Fauzi Maridin. "Kondisinya bagus, organ dalamnya tidak ada yang bermasalah. Cuma untuk proses pemisahannya, rumah sakit tidak memiliki alatnya," katanya.

Namun, pihak rumah sakit juga tengah berkonsultasi dengan ahli anak mengenai langkah apa yang akan dilakukan terhadap kedua bayi ini. "Tindakan kami selanjutnya adalah menjalin komunikasi dengan ahli anak," tegasnya.(leo/ray/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News