Kasihan! Gajah Betina Mati Diduga Keracunan di Kebun Warga

Kasihan! Gajah Betina Mati Diduga Keracunan di Kebun Warga
Petugas Babinsa sedang mengecek seekor gajah mati di kebun warga di Bengkalis. Foto: Riau Pos/JPNN

jpnn.com - PINGGIR - Seekor gajah betina ditemukan mati di areal perkebunan warga di Perumahan Cendana, Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. 

Gajah liar tersebut diduga mati akibat memakan racun yang ada di kebun warga. Binatang tersebut pertama kali ditemukan P Simarmata saat ia ingin berangkat ke ladang, Rabu (3/2) sekitar pukul 06.00 WIB. 

Menurut warga sekitar, sudah sepekan segerombolan gajah liar berada di Hutan Balai Raja. Jumlahnya ada sekitar 30 ekor. Bahkan warga sempat risau dan takut tanamannya dirusak. 

“Padahal sudah lama tak terdengar ada kawanan gajah yang masuk ke areal masyarakat lagi. Kita pun tidak tahu entah kena apa gajanya mati. Mungkin kena racun atau sakit,’’ jelas warga.

Melihat seekor gajah liar yang tergeletak di tanah, warga langsung ketakutan dan memberitahukannya kepada petugas kepolisian dan babinsa terdekat. 

Menyikapi hal ini Kepala Seksi Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Wilayah Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, H Ginting  membenarkan satu ekor gajah betina mati di kebun warga. 

‘’Tim masih di perjalanan untuk melalukan otopsi,’’ terangnya. (MX/PM/ray)


PINGGIR - Seekor gajah betina ditemukan mati di areal perkebunan warga di Perumahan Cendana, Kelurahan Balai Raja, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News