JPNN.com

Kasihan Klub Pesaing Utama Bali United di Ajang AFC Ini

Jumat, 24 Juli 2020 – 17:55 WIB
Kasihan Klub Pesaing Utama Bali United di Ajang AFC Ini - JPNN.com
Foto ilustrasi: Pesepak bola Ceres Negros FC De Murga meluapkan kegembiraan usai bertanding melawan Persija Jakarta di SUGBK, Jakarta, Selasa (23/4/2019). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/pras.

jpnn.com, JAKARTA - Klub pesaing Bali United di Piala AFC, Ceres Negros, resmi mengganti nama menjadi United City Football Club.

Pergantian nama dilakukan setelah perusahaan MMC Sportz Asia mengakuisisinya.

Akibat dari pergantian nama, mereka kini terancam tak bisa tampil pada turnamen antar-klub Asia tersebut.

Dalam regulasi turnamen AFC Cup, klub tak boleh mengganti nama setelah menjalani pertandingan pertama.

Maka dari itu, pemilik yang baru akan berbicara pada federasi sepak bola Filipina (PFF) untuk melobi AFC.

"Kami sekarang tengah mengajukan izin kepada PFF untuk mengganti nama menjadi United City Football Club," ujar Chief Executive Officer MMC Sportz Asia Eric Gottschalk seperti dilansir dari laman Kantor Berita Filipina (PNA) yang dipantau di Jakarta, Jumat.

"Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yanson dan timnya yang sudah sepakat memindahkan kepemilikan klub ke nama kami. Ini akan membuat pemain bisa kembali berpartisipasi di Liga Filipina. Kami juga berharap bisa terus bermain di Piala AFC untuk musim 2020," kata dia menambahkan.

CEO lama klub, Leo Rey Yanson, terpaksa melepaskan kepemilikannya karena masalah finansial akibat pandemi COVID-19 yang merebak di negaranya.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken