Kasihan, Mengungsi ke Bone, Korban Gempa Sigi Kecelakaan

Kasihan, Mengungsi ke Bone, Korban Gempa Sigi Kecelakaan
Mobil yang mengangkut pengungsi asal Sigi menabrak pohon di jalan poros Desa Welado, Kecamatan Ajangale. Foto: Imam Rahmanto/Fajar

jpnn.com, BONE - Sepuluh warga korban gempa di Sigi Sulawesi Tengah mengalami kecelakaan saat mengungsi ke Bone.

Kecelakaan itu terjadi di jalan poros Desa Welado, Kecamatan Ajangale, Bone, Kamis (4/10). Selain sepuluh warga Sigi, sopir mobil juga terluka.

Kasat Lantas Polres Bone, AKP Muh Yusuf membenarkan bahwa sepuluh warga Sigi adalah korban dari bencana gempa dan tsunami. Mereka diperkirakan mengungsi dengan kendaraan mobil ke Bone.

"Sopirnya, Remmang (45) merupakan warga Kecamatan Bengo, diduga sedang mengantuk. Mobilnya oleng ke kanan dalam perjalanan ke Bone dan menabrak pohon mangga di pinggir jalan," kata Yusuf.

Sang sopir juga harus dilarikan ke RSUD Tenriawaru karena mengalami luka robek pada leher. Sepuluh penumpangnya juga mengalami luka-luka.

Penumpang-penumpang itu yakni Sulaeman (63), Abd Wahab (36), Sabir (34), Ardi (31), Sakir (30), Yuni (29), Edi (22), Arif (8), Anisa (6), dan Alia (3).

Yusuf menambahkan, kerugian dari kecelakaan itu diperkirakan mencapai total Rp50 juta. Mobil ringsek di bagian depan dengan kondisi mesin yang hancur. Bahkan, kap mobil melesak masuk ke dalam setelah menghantam pohon. (mam/fajar)


Mobil yang mengangkut pengungsi asal Sigi tersebut menabrak pohon mangga di wilayah Bone.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News