JPNN.com

Kasihan, Tim-tim Divisi Bawah Liga Inggris Di Ambang Kebangkrutan

Rabu, 08 Juli 2020 – 17:03 WIB
Kasihan, Tim-tim Divisi Bawah Liga Inggris Di Ambang Kebangkrutan - JPNN.com
Manajer Newcastle United Steve Bruce. ANTARA/REUTERS/Lee Smith/

jpnn.com, INGGRIS - Sejumlah tim divisi bawah Liga Inggris diambang kebangkrutan, karena tekanan finansial akibat pandemi COVID-19.

Manajer Newcastle United Steve Bruce meminta klub-klub papan atas mau mendonasikan setidaknya masing-masing 2 juta pound, untuk mendukung tim-tim di liga sepak bola Inggris.

Wigan Athletic, yang pernah dibesut Steve Bruce, menjadi klub profesional Inggris pertama masuk administrasi setelah merebaknya wabah virus corona.

"Dunia ini praktis telah runtuh dalam beberapa bulan terakhir. Saya merasa klub-klub Liga Premier harus mencoba dan membantu mendukung liga sepak bola," ujar Bruce sebagaimana dilansir Reuters.

Bruce bahkan menggambarkan, sejumlah klub kecil kini berada dalam situasi putus asa.

"Apa yang saya dengar dari manajer dan eksekutifnya, mereka ada di ambang kehancuran. Jika tidak hati-hati, saya yakin kita bisa melihat runtuhnya banyak tim," ucapnya.

Bruce kemudian memaparkan rencana yang kemungkinan dapat diambil. Antara lain, mengumpulkan beberapa juta pound dan menyuntikkannya ke klub yang sangat membutuhkan.

"Satu atau dua juta di Liga Premier akhir-akhir ini, tampaknya tidak ada apa-apanya. Di liga yang lebih rendah itu mungkin bisa menjaga mereka semua berjalan selama satu musim," katanya.

Sumber ANTARA

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ken