Kasus Besar Tuntas Awal Tahun

Janji Kapolri Baru

Kasus Besar Tuntas Awal Tahun
Kasus Besar Tuntas Awal Tahun
JAKARTA --Janji manis kembali disampaikan jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri baru Komjen Timur Pradopo. Sejumlah kasus besar ditarget selesai pada dua bulan mendatanag atau awal Januari 2011. Misalnya, kasus sindikasi pajak Gayus Tambunan yang melebar ke oknum jaksa dan kasus korupsi Bank Century.

"Prioritas seratus hari pertama bapak Kapolri adalah pengungkapan dan penyelesaian kasus-kasus menonjol dan meningkatkan pemberantasan penyakit masyarakat," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri Brigjen Ketut Untung Yoga kemarin.

Dijelaskannya, kasus-kasus besar yang menjadi sorotan publik antara lain kasus Gayus, Bank Century, kekerasan terhadap aktivis ICW dan lainnya. Sedangkan sejumlah kasus lain yang dikategorikan menonjol sedang didata oleh bareskrim Polri. "Sebagian juga didata di Polda-Polda," katanya. Yoga menegaskan, kasus-kasus yang menjadi sorotan publik bisa dituntaskan paling lambat Januari 2011.

Kapolri Komjen Timur Pradopo juga sudah memberikan taklimat (briefing) pada seluruh Kapolda di Indonesia melalui teleconference dari situation room Mabes Polri. Untuk prioritas kedua dengan kerangka waktu Februari hingga Desember 2011, Timur menargetkan empat program yakni penguatan kemampuan Densus 88, pembenahan reserse dan kriminal, implementasi struktur organisasi baru dan membangun kerjasama dalam rangka penegakan hukum dan HAM. Tahap ketiga, Polri menargetkan perubahan budaya dan memacu perubahan mindset dan kultur Polri.

JAKARTA --Janji manis kembali disampaikan jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri baru Komjen Timur Pradopo. Sejumlah kasus besar ditarget selesai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News