Kasus Covid-19 Makin Tak Terkendali, Riau Persiapkan PPKM Darurat

Kasus Covid-19 Makin Tak Terkendali, Riau Persiapkan PPKM Darurat
Kasus harian Covid-19 di Riau makin tak terkendali, sehingga Satgas setempat menyiapkan opsi PPKM Darurat.. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Satgas Covid-19 Riau mencatat angka kasus harian positif Corona di provinsi itu pada Rabu (15/7) mendekati angka seribu, yakni 978 kasus baru.

Angka kasus Covid-19 harian itu disebut sebagai yang angka tertinggi sejak virus Corona ditemukan di Riau.

"Dari 978 kasus harian positif Covid-19 itu, di antaranya didominasi kasus baru di Kota Pekanbaru sebanyak 455 pasien," kata Juru bicara Satgas Covid-19 Riau dr. Indra Yovi di Pekanbaru, Kamis (15/7).

Dia menjelaskan dalam sepekan belakangan Satgas Covid-19 mencatat angka kasus positif harian kian tak terkendali.

Kondisi itu memungkinkan bagi Riau, khususnya Kota Pekanbaru menerapkan PPKM Darurat, seperti daerah-daerah lain.

Indra mengatakan PPKM Darurat harus diberlakukan karena sejauh ini pelaksanaan PPKM mikro belum memberikan hasil memuaskan, khususnya ketika melihat peningkatan kasus pada Rabu (14/7) itu.

"Oleh karena itu Pemprov Riau sudah menggelar pertemuan persiapan untuk penerapan PPKM Darurat. Jika memang pemerintah pusat memberlakukan kebijakan itu, dan Riau siap," pungkas dr Indra. (antara/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Satgas Covid-19 Riau mencatat angka kasus harian tertinggi pada Rabu (15/7), sejak virus Corona terdeteksi di provinsi itu.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News