Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Respons Fadel Muhammad

Kasus Covid-19 Meningkat, Begini Respons Fadel Muhammad
Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad usai membuka pameran galeri foto, buku-buku sejarah Gorontalo serta UMKM, dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas ke-3) masyarakat Gorontalo di Gorontalo, Jumat (25/6/2021). Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, GORONTALO - Wakil Ketua MPR RI Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad merasa prihatin terhadap peningkatan angka kasus penularan Covid-19 di Indonesia yang mencapai lebih dari 20 ribu orang per hari pada 24 Juni 2021.

Kondisi tersebut dikhawatirkan akan terus bertambah setelah ditemukannya varian Covid 19 baru, Delta, yang berasal dari India.

Padahal, saat ini saja, banyak pasien yang tidak mendapat pelayanan kesehatan sebagaimana mestinya. Banyak daerah meributkan minimnya ketersediaan tabung oksigen dan juga pelayanan intensif yang tidak mencukupi kebutuhan.

Selain itu, persoalan para medis yang ikut terpapar Covid dan tenaga pemulasaraan jenazah yang makin kewalahan.

“Kita sudah sampai pada taraf memprihatinkan. Jangan biarkan Covid terus menyebar. Tabung gas oksigen, misalnya, sudah dimintakan kepada kementerian industri untuk membuat tabung baru guna memenuhi kebutuhan oksigen yang terus meningkat,” kata Fadel.

Pernyataan itu disampaikan Fadel Muhammad usai membuka pameran galeri foto, buku-buku sejarah Gorontalo serta UMKM, dalam rangka Silaturahmi Nasional (Silatnas ke-3) masyarakat Gorontalo.

Acara tersebut berlangsung di rumah makan Orasawa Gorontalo, Jumat (25/6/2021).

Ikut hadir pada acara tersebut Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. Silatnas ke-3 masyarakat Gorontalo sendiri akan berlangsung selama tiga hari 25-27 Juni 2021.

Fadel Muhammad merasa prihatin terhadap peningkatan angka kasus penularan Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News