Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Kalbar Minta Kada Jangan Melemah

Kasus Covid-19 Meningkat, Gubernur Kalbar Minta Kada Jangan Melemah
Ilustrasi Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PONTIANAK - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mengalami kenaikan. Karena itu, Gubernur Kalbar Sutarmidji meminta kepala daerah jangan kendur dalam upaya mencegah dan mengatasi penyebaran Covid-19 di Bumi Khatulistiwa.

Sutarmidji menginformasikan bahwa hari ini, Jumat (21/8), terjadi penambahan 29 kasus baru Covid-19 di daerah yang dipimpinnya.

Perinciannya 10 kasus di Kabupaten Kubu Raya, tujuh di Pontianak, enam Kabupaten Sambas, dan enam lagi di luar daerah.

"Info Covid-19 hari ini ada 29 kasus baru. KKR 10, Pontianak 7, Sambas 6, luar daerah enam. Makin hari makin meningkat," kata Sutarmidji, Jumat (21/8).

Mantan wali kota Pontianak itu mengatakan bila kepala daerah sampai kendur dalam melakukan berbagai upaya, maka nanti bisa kewalahan bila terjadi lonjakan.

Karena itu, dia mengingatkan jangan sampai membiarkan masyarakat terjangkiti virus corona.

"Saya minta kepala daerah jangan kendur, karena nanti anda kewalahan menanganinya. Apa tetap ingin membiarkan masyarakat terjangkit dengan dasar pemikiran bisa sembuh sendiri?" kata Bang Midji.

Mantan anggota DPRD Kota Pontianak itu tidak henti-hentinya mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menegakkan protokol kesehatan terkait Covid-19. Dia menegaskan jangan sampai karena ketidakwaspadaan, membahayakan keselamatan orang lain.

Gubernur Sutarmidji mengingatkan para kepala daerah di provinsi yang dipimpinnya jangan sampai kendur mencegah dan menangani penyebaran Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News