Pemprov Kalbar dan PLN Berkomitmen Menuntaskan Permasalahan Listrik

Pemprov Kalbar dan PLN Berkomitmen Menuntaskan Permasalahan Listrik
GM PLN UID Kalbar Agustinus Bargowo Wahyu Jatmiko menyerahkan buku Daftar Program Listrik Desa Tahun 2023-2024 kepada GUbernur Kalbar Sutarmidji (Antara/Rendra Oxtora)

jpnn.com - PONTIANAK - Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji menerima kunjungan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalbar Agustinus Bargowo Wahyu Jatmiko dan jajaran, di ruang kerjanya, Selasa (29/8).

"Dalam pertemuan ini kami membahas tindak lanjut komitmen bersama untuk menuntaskan permasalahan listrik di Kalbar," kata Gubernur Kalbar Sutarmidji.

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji menerima laporan mengenai kegiatan Progres Listrik Desa Kalimantan Barat 2023. Midji, panggilan akrab Sutarmidji, juga menerima buku berjudul Daftar Program Listrik Desa Tahun 2023-2024.

Midji mengapresiasi kinerja PLN dalam mempercepat pembangunan infrastruktur kelistrikan di Kalbar. Listrik yang menjadi kebutuhan pokok masyarakat saat ini merupakan salah satu indikator utama Indeks Desa Mandiri (IDM) di Kalbar.

"Makin banyak desa yang telah berlistrik maka makin banyak desa-desa yang mampu ditingkatkan statusnya dari desa tertinggal menjadi desa mandiri," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa listrik menjadi salah satu faktor utama dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat di pedesaan.

"Tanpa listrik rasanya sulit untuk maju, segala potensi masyarakat pun sulit untuk dikembangkan," tuturnya.

Midji berharap PLN dapat terus melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak, guna memperlancar infrastruktur kelistrikan di desa-desa yang belum menikmati aliran listrik.

Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama PLN berkomitmen menuntaskan permasalahan listrik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News