Kasus COVID-19 Terendah di Uni Eropa, Irlandia Kok Terapkan Pembatasan Sosial Lagi?

Kasus COVID-19 Terendah di Uni Eropa, Irlandia Kok Terapkan Pembatasan Sosial Lagi?
Ilustrasi petugas KPPS positif Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, DUBLIN - Perdana Menteri Irlandia Micheal Martin mengatakan bahwa pemerintah mungkin perlu memberlakukan kembali beberapa pembatasan sosial pada Januari untuk menahan penyebaran COVID-19.

Pernyataan itu disampaikan oleh PM Martin setelah para kepala sektor kesehatan memperingatkan bahwa kasus COVID-19 di Irlandia mungkin meningkat lagi setelah pembukaan kembali sebagian besar kegiatan ekonomi dalam dua pekan terakhir.

Irlandia saat ini memiliki tingkat kasus COVID-19 terendah di Uni Eropa setelah bergerak lebih awal untuk menutup sementara toko, bar, dan restoran pada Oktober.

Orang-orang akan diizinkan untuk kembali melakukan perjalanan ke seluruh negeri mulai Jumat, dengan pertemuan antarrumah tangga dalam jumlah kecil diizinkan hingga 6 Januari.

"Anda kemungkinan melihat beberapa pembatasan lebih lanjut pada Januari," kata Martin kepada penyiar nasional RTE.

Dia juga menyebutkan bahwa sejumlah aturan pembatasan yang dicabut bulan ini tidak seketat aturan penguncian awal.

Martin lebih lanjut mengatakan pemerintah akan berkonsultasi secara luas sebelum membuat keputusan apa pun. (ant/dil/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Perdana Menteri Irlandia Micheal Martin mengatakan bahwa pemerintah mungkin perlu memberlakukan kembali beberapa pembatasan sosial


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News