Kasus Gayus, Koalisi Surati SBY

Kasus Gayus, Koalisi Surati SBY
Kasus Gayus, Koalisi Surati SBY
JAKARTA - Koalisi Masyarakat Sipil menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui pimpinan dan anggota Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Rabu (24/11) siang. Koalisi mendesak agar kasus Gayus Tambunan tidak dipolitisasi. Koalisi juga meminta agar penanganan kasus Gayus diserahkan kepada KPK.

Koalisi itu diwakili Todung Mulya Lubis, Taufik Basari dan sejumlah aktivis Indonesia Corruption Watch (ICW). Mereka disambut anggota Satgas, antara lain Yunus Husein, Mas Achmad Santosa, dan Denny Indrayana. Satgas dan Koalisi kemudian menggelar pertemuan tertutup membahas masalah tersebut.

"Nanti setelah pertemuan akan ada keterangan pers," kata Denny Indrayana sesaat sebelum memulai pertemuan di Sekretariat Satgas. Dalam surat terbukanya, koalisi menyatakan kekecewaan dan kegerahan atas praktik mafia hukum yang kian marak sementara penegakan hukum semakin buruk.

Koalisi menilai komitmen Presiden SBY lemah dalam pemberantasan korupsi dan perang terhadap mafia hukum. Koalisi meragukan pernyataan SBY tentang "ganyang mafia" sebagai prioritas pertama dalam program seratus hari pemerintahan SBY Jilid II.

JAKARTA - Koalisi Masyarakat Sipil menyampaikan surat terbuka kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melalui pimpinan dan anggota Satgas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News