Kasus Habib Rizieq dan Kunjungan Jokowi Disejajarkan, Eks Pengacara Tidak Terima

Kasus Habib Rizieq dan Kunjungan Jokowi Disejajarkan, Eks Pengacara Tidak Terima
Presiden Joko Widodo saat melihat hasil panen buah jeruk warga Desa Kutambelin, Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Jumat (4/2). Foto: Dokumentasi Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Kapitra Ampera yang merupakan mantan kuasa hukum Habib Rizieq Shihab menanggapi pernyataan yang membandingkan kunjungan Presiden Joko Widodo dengan kasus imam besar FPI itu.

Kapitra menyebutkan kedatangan Presiden Jokowi ke Sumatera Utara itu adalah kunjungan kerja, bukan atas nama pribadi.

"Itu kunjungan kerja kepala negara, bukan Jokowi secara pribadi dan tidak ada himbauan untuk menjemput atau untuk berhimpun," kata Kapitra saat dihubungi JPNN.com, Sabtu (5/2).

Kapitra yang juga merupakan kader PDI Perjuangan itu menyebutkan membandingkan Presiden Jokowi dengan Habib Rizieq Shihab tidak tepat.

"Tidak setara, tidak apple to apple, tidak selevel, karena fungsi dan kapasitas berbeda," lanjutnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan bersama para menterinya ke Sumatera Utara pada Kamis (3/3).

Berdasarkan video warga yang beredar, tampak Presiden Jokowi membagikan bingkisan untuk warga yang berkerumun di pinggir jalan.

Selain Jokowi, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan juga ikut melemparkan bingkisan ke arah warga dari atas mobil. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Banyak pihak yang membandingkan kerumunan saat kunjungan Presiden Jokowi dengan kerumunan yang menyebabkan Habib Rizieq masuk penjara dua tahun lalu


Redaktur : Adil
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News