Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Bertambah, Ratusan Liang Lahat Sudah Disiapkan

Kasus Kematian Akibat Covid-19 Terus Bertambah, Ratusan Liang Lahat Sudah Disiapkan
Lahan permakaman khusus pasien Covid-19 yang meninggal sudah disiapkan oleh Sinergi Fondation. Foto: Wisnu Pradhana/Jabar Ekspres

jpnn.com, CIMAHI - Pemkot Cimahi, Jawa Barat, menyiapkan lahan permakaman baru khusus jenazah yang terpapar Covid-19.

Hal ini mengingat kasus kematian akibat Covid-19 di Kota Cimahi terus bertambah. Per Selasa (15/12), ada penambahan tiga orang yang terlaporkan meninggal dunia akibat terpapar virus Corona.

Lahan permakaman baru khusus jenazah Covid-19 yang disiapkan Pemkot Cimahi di sekitar Kelurahan Cigaperan, Kecamatan Cimahi Utara.

Lahan tersebut milik Pemkot Cimahi. Ada dua blok yang sudah disiapkan, masing-masing bloknya memiliki kapasitas sekitar 90 liang lahat.

Artinya, ada 180 lubang yang disiapkan khusus warga yang meninggal akibat Covid-19.

“Pemerintah siapkan dua blok. Satu blok 90 orang, jadi ada 180 lubang yang kami siapkan di Cimahi,” kata Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana saat ditemui di Pemkot Cimahi, Jalan Rd. Hardjakusumah, Selasa (15/12).

Ngatiyana menjelaskan, lahan permakaman baru itu disiapkan sebagai antisipasi, meskipun pihaknya berharap tidak ada lagi kasus kematian gara-gara virus Corona.

Namun kenyataannya, ungkap dia, setiap hari ada saja pasien yang meninggal akibat Covid-19. Baik yang sudah terkonfirmasi positif maupun statusnya probable atau belum diketahui hasilnya namun terlebih dahulu meninggal dunia.

Kasus kematian akibat virus Covid-19 terus bertambah. Pemerintah daerah mulai menyiapkan lahan permakaman baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News