Kasus Lahan KAI, Kejagung Kembali Periksa Bos PT ACK

Kasus Lahan KAI, Kejagung Kembali Periksa Bos PT ACK
Kasus Lahan KAI, Kejagung Kembali Periksa Bos PT ACK

jpnn.com - JAKARTA – Kejaksaan Agung membantah pihaknya menganaktirikan penanganan kasus dugaan korupsi pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di Jalan Jawa Medan, yang kini di atasnya berdiri sejumlah bangunan Centre Point milik PT Agra Citra Karisma.

Menurut Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Tony Tubagus Spontana, penyidik Kejagung hingga saat ini masih terus mendalami kasus yang diduga telah merugikan negara tersebut.

Baik mengkaji hasil-hasil pemeriksaan yang telah dilakukan terhadap para saksi dan tersangka, maupun mendalami sejumlah bukti-bukti yang ada.

“Jadi penyelidikan masih terus berlanjut. Seperti hari ini (Selasa,red), penyidik kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap Tersangka HL (Handoko Lie). Beliau merupakan Direktur Utama PT Agra Citra Karisma,” ujarnya, di Jakarta, Selasa (3/2).

Handoko kata Tony, datang memenuhi panggilan sekitar Pukul 10.00 WIB. Untuk kemudian menjalani pemeriksaan dalam kapasitasnya sebagai tersangka.

“Yang bersangkutan hadir memenuhi panggilan penyidik sekitar Pukul 10.00 WIB dan pemeriksaan pada pokoknya mengenai kronologis dari proses terjadinya peralihan kepemilikan Hak Guna Bangunan atas tanah milik PT Kereta Api Indonesia hingga di kuasai PT ACK,” ujarnya.

Handoko diketahui bukan kali ini saja menjalani pemeriksaan. Sebelumnya pada 27 November 2014 lalu, ia telah diperiksa juga dalam kapasitas sebagai tersangka. Penyidik memfokuskan pemeriksaan terkait kronologis proses pengurusan perpanjangan Hak Guna Bangunan atas Tanah milik PT KAI yang telah dibeli PT ACK dari PT Bonauli Real Estate.

“Kita harapkan pemeriksaan dapat segera dirampungkan, sehingga berkasnya dapat segera dilimpahkan ke pengadilan. Tapi tentu perlu diketahui, penyidik itu bekerja berdasarkan aturan perundang-undangan. Ketika nantinya dirasa semua bukti-bukti dan unsur-unsur terkait telah selesai diperiksa, dan dinyatakan lengkap, barulah dilimpahkan,” katanya.

JAKARTA – Kejaksaan Agung membantah pihaknya menganaktirikan penanganan kasus dugaan korupsi pengalihan lahan PT Kereta Api Indonesia (KAI)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News