Kasus Narkoba di PS Hizbul Wathan, Ini Pesan Menpora untuk Para Atlet

Kasus Narkoba di PS Hizbul Wathan, Ini Pesan Menpora untuk Para Atlet
Menpora Zainudin Amali (kiri) saat memantau latiihan Timnas bersama Ketum PSSI M Iriawan. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Zainudin Amali memantau perkembangan kasus Narkoba yang melibatkan pemain sepak bola dari klub PS Hizbul Wathan, Nasirin. Menurutnya, sikap tegas klub terhadap kejadian pemain yang berkasus hukum ini layak didukung.

"Sikap tegas dari klub seperti ini harus diapresiasi," katanya, saat dihubungi Senin (18/5).

Menteri kelahiran Gorontalo tersebut juga mengingatkan bahwa adanya kejadian ini membuat atlet harus berpikir lebih jauh. Pasalnya, bagi seorang atlet bukan hanya keterampilan fisik yang butuhkan, tetapi mentalnya juga harus bagus.

"Sikap dan perilaku, baik di lapangan maupun luar lapangan, profesionalitasnya harus melekat pad adiri setiap atlet," ungkapnya.

Sebelumnya, PS Hizbul Wathan memastikan memecat pemain atas nama Choirun Nasirin karena terlibat kasus Narkoba. Nasirin sendiri ditangkap di Hotel Sinar 2 Jalan Raya Pabean Sidoarjo oleh BNNP Jawa Timur pada Minggu (17/5), dengan barang bukti lima kilogram sabu. Kemudian, dari pengembangan home industri narkoba ini terbongkar ada di Semarang juga.

"Tindakan tegas klub Hizbul Wathan ini harus kita dukung," tegas Menpora. (dkk/jpnn)

Menpora Zainudin Amali memantau perkembangan kasus Narkoba yang melibatkan pemain sepak bola dari klub PS Hizbul Wathan, Nasirin


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News