Selasa, 25 Juni 2019 – 02:27 WIB

Kasus Narkotika Mendominasi Perkara di Pengadilan Negeri Bekasi

Minggu, 19 Mei 2019 – 07:44 WIB
Kasus Narkotika Mendominasi Perkara di Pengadilan Negeri Bekasi - JPNN.COM

jpnn.com, BEKASI - Perkara narkotika di Pengadilan Negeri (PN) Bekasi sejak 2017 lalu hingga Mei 2019, masih mendominasi. Menurut Humas PN Bekasi, Djuyamto dari total 295 perkara pidana yang masuk, 80 persen adalah narkotika.

”Paling banyak masih sama, narkotika itu hampir 80 persen dari jumlah perkara yang masuk,” katanya di kantor PN Bekasi belum lama ini.

Sementara itu terkait dengan perkara perdata yang diterima oleh PN Bekasi, sejak awal Januari hingga Mei 2019 tercatat sebanyak 280 perkara.

Terkait dengan perkara pidana yang masuk, sudah diputus sebanyak 280 perkara. Sementara untuk perkara perdata diputus sebanyak 31 perkara sampai dengan Mei ini.

Untuk pidana yang tersisa pada 2018 sudah diputus secara keseluruhan, sementara perkara perdata membutuhkan waktu enam bulan paling lambat untuk diselesaikan.

BACA JUGA: Pekan Pertama Rilis, Upin Ipin The Movie Diserbu Penonton

“Untuk pidana kalau dilimpahkannya bulan Desember sudah putus, tapi kalau perdata kan lama paling lambat sama waktu mediasi itu enam bulan,” imbuhnya.

Djuyamto mengatakan untuk perkara pidana paling lama membutuhkan waktu dua bulan hingga diputuskan. Sementara untuk perkara perdata membutuhkan waktu lebih lama berikut dengan waktu mediasi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar