Kasus Nazaruddin Lebih Dahsyat dari Skandal Century

Kasus Nazaruddin Lebih Dahsyat dari Skandal Century
Kasus Nazaruddin Lebih Dahsyat dari Skandal Century
JAKARTA- Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan kasus yang melibatkan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Muhammad Nazaruddin akan memiliki dampak yang jauh lebih besar dari skandal Bank Century. Iberamsjah meyakini kasus ini akan membongkar perilaku koruptif lainnya para elit dan kader partai.

“Efek dari kasus Nazaruddin ini akan lebih dahsyat daripada kasus Bank Century karena akan membongkar perilaku koruptif dan menyimpang para elit dan kader," kata Iberamsjah di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (30/5).

Kalau keterlibatan PD dalam skandal Bank Century sulit dibuktikan secara langsung, namun kasus Nazaruddin, lanjut Iberamsjah, diduga bersinggungan dengan partai dan elit-elitnya. Jabatan bendahara umum, adalah jabatan strategis dan merupakan motor dari sebuah organisasi termasuk partai, di mana semua gerak dan langkahnya pasti atas “sepengetahuan” para elit.

"Menjadi aneh, ketika para elit ramai-ramai "cuci tangan" dan tidak mengetahui apa yang dilakukan bendahara umum untuk mendapat dana. Jangan-jangan uang dibukukan, tapi tidak diklarifikasi dari mana sumbernya,” kata Iberamsjah.

JAKARTA- Pengamat Politik dari Universitas Indonesia (UI), Iberamsjah mengatakan kasus yang melibatkan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD), Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News