Kasus Positif Covid-19 di Papua Barat Bertambah Lagi

Kasus Positif Covid-19 di Papua Barat Bertambah Lagi
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari covid19goid

jpnn.com, MANOKWARI - Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat mencatat penambahan 10 kasus baru sehingga data terkini konfirmasi positif di daerah tersebut menjadi 265 orang.

"Hari ini masih ada tambahan sembilan kasus baru di Kota Sorong dan satu di Kabupaten Teluk Wondama. Jumlah keseluruhan kasus positif COVID-19 di Papua Barat saat ini menjadi 265," kata juru bicara pemerintah Provinsi Papua Barat, Arnoldus Tiniap di Manokwari, Senin.

Selain kasus positif, pihaknya pun bersyukur hari ini juga terdapat penambahan pasien positif yang sembuh sebanyak tujuh orang dari Kota Sorong. Total pasien sembuh di provinsi itu saat ini sebanyak 184 orang.

"Angka pasien sembuh di Papua Barat terus meningkat, kini sudah 69,4 persen. Untuk yang meninggal tidak ada tambahan, masih empat dari Kota Sorong," kata Tiniap lagi.

Arnoldus mengapresiasi kinerja gugus tugas di sejumlah daerah. Penambahan baik konfirmasi positif maupun pasien sembuh menunjukan gugus tugas di daerah agresif dalam melakukan pelacakan dan penanganan pasien.

Menuju fase normal baru, ia pun mengajak masyarakat mulai membiasakan diri dengan pola hidup baru yakni menerapkan protokol kesehatan pada setiap aktivitas di luar rumah.

"Papua Barat saat ini masih berada pada masa tanggap darurat. Sebelum semua aktivitas benar-benar dibuka seperti biasa kita harus mulai terbiasa menerapkan protokol kesehatan," kata dia lagi.

Perpanjangan masa tanggap darurat COVID-19 di daerah ini, lanjut Tiniap, berlangsung hingga 14 Juli 2020. Saat ini Papua Barat berada pada tahap prakondisi menuju normal baru.

Gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Papua Barat menyebut data terkini konfirmasi positif di daerah tersebut menjadi 265 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News