JPNN.com

Kasus Positif Covid-19 Kembali Ditemukan di Kota Bogor

Rabu, 08 Juli 2020 – 21:25 WIB
Kasus Positif Covid-19 Kembali Ditemukan di Kota Bogor - JPNN.com
Ilustrasi COVID-19. Foto: diambil dari pixabay

jpnn.com, KOTA BOGOR - Dinas Kesehatan Kota Bogor menemukan lagi lima kasus baru positif COVID-19 di Kota Bogor pada Rabu ini, sehingga jumlah seluruhnya menjadi 202 kasus, dan satu kasus positif lainnya meninggal dunia.

"Adanya tambahan lima kasus positif baru, sehingga persentase tingkat kesembuhan menjadi agak menurun," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan hal itu melalui pernyataan tertulisnya di Kota Bogor, Rabu (8/7).

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, jumlah kasus positif sembuh hingga Rabu ini, ada 129 kasus atau 63,86 persen. Persentase kasus sembuh ini agak menurunkan dibandingkan dengan hari Senin (6/7) lalu yakni 129 kasus positif sembuh dari 197 kasus positif atau mencapai 65,48 persen.

Sedangkan, pada Ahad (5/7), persentase kasus positif sembuh adalah 64,76 persen, yakni sebanyak 125 kasus positif sembuh dari 193 kasus positif COVID-19.

Dengan adanya tambahan lima kasus baru positif COVID-19, sehingga kasus positif dalam perawatan saat ini ada sebanyak 55 kasus.

Kemudian, kasus positif yang meninggal dunia, sudah tidak ada selama 24 hari terakhir tapi pada Rabu hari ini, ada satu kasus positif meninggal dunia.

Selain kasus positif, Dinas Kesehatan juga mencatat ada tambahan dua pasien pada pasien dalam perawatan (PDP), sehingga jumlah PDP seluruhnya ada 48 pasien.

Warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya bertambah dua orang, sehingga jumlah ODP seluruhnya menjadi 52 orang. Sedangkan, warga Kota Bogor berstatus orang tanpa gejala (OTG) jumlahnya berkurang tujuh orang, sehingga jumlah OTG seluruhnya menjadi 93 orang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fajar