Kasus Positif Covid-19 Turun, Syarief Hasan: Pemerintah Tetap Tegas

Kasus Positif Covid-19 Turun, Syarief Hasan: Pemerintah Tetap Tegas
Wakil Ketua MPR Syarief Hasan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan memberikan apresiasi kepada pemerintah mengenai turunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Menurut dia, pemerintah sudah mulai melakukan berbagai langkah untuk bisa menurunkan angka postifi covid-19 mulai dari PPKMmikro, aksesibilitas vaksin yang mulai merata di seluruh wilayah Indonnesia dan berbagai kebijakan penunjang lainnya.

"Ya, patut kita apresiasi”, ungkap Syarief Hasan.

Berdasarkan laporan yang disampaikan satuas tugas (satgas), kasus harian akibat Covid-19 turun hingga 1.404 kasus per hari, dan terendah selama setahun ini.

Angka kematian harian akibat Covid-19 pun mencetak rekor terendah sepanjang tahun 2021 dengan angka 77 kasus.

Hal itu disebabkan karena pemerintah merumuskan kebijakan yang secara responsif berpengaruh terhadap laju penekanan penularan kasus covid harian.

Peran kooperatif masyarakat yang sudah teredukasi dengan baik terkait penerapan disiplin protokol kesehatan juga menjadi penopang atas penurunan tersebut.

Syarief Hasan menyebut capain raih tentu merupakan dari proses bagaimana sebuah kebijakan yang dibuat pemerintah harus mengedepankan peran adaptif, selalu berinovasi dan bisa melihat secara komprehensif permasalahan dari bawah.

Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan memberikan apresiasi kepada pemerintah mengenai turunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News