Kasus Raffi Ahmad, Sejumlah Saksi Sudah Memberi Keterangan, Kesimpulannya...

Kasus Raffi Ahmad, Sejumlah Saksi Sudah Memberi Keterangan, Kesimpulannya...
Raffi Ahmad ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Foto: Djainab Natalia Saroh/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Presenter ternama Raffi Ahmad dilaporkan kepada Polda Metro Jaya dalam dugaan pelanggaran protokol kesehatan saat menghadiri acara ulang tahun sahabatnya, Sean Gelael.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, acara di rumah Ricardo Gelael tersebut dihadiri belasan orang termasuk Raffi Ahmad.

Namun, kata Kombes Yusri, mereka datang meski tidak diundang.

"Betul malam itu ada acara ada 18 orang di dalam situ yang memang tidak diundang tetapi datang sendiri," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi wartawan, Selasa (19/1)

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, Kombes Yusri menyebut para tamu yang hadir mengaku tidak diundang dalam acara itu.

Namun, mereka tetap datang ke pesta itu lantaran merasa sebagai teman dekat dari pemilik rumah.

"Kami sudah klarifikasi beberapa saksi-saksi termasuk yang datang di situ. Memang betul mereka tidak diundang, mereka datang sendiri karena merasa teman, mereka datang cuman 18 orang," katanya.

Lebih lanjut, mantan Kapolres Tanjungpinang itu mengungkapkan, sebetulnya dalam acara itu sudah menerapkan protokol kesehatan. Lokasi acara pun juga terbilang cukup luas.

"Itu di rumahnya memang rumahnya ada seperti lapangan basket yang besar sekali tetapi cuman ada 18 orang itu saja," tutup Yusri.

Sebelumnya, polisi menyebut kasus dugaan pelanggaran Prokes yang menyeret nama artis Raffi Ahmad dkk itu tidak terbukti.

Kehadiran Raffi dalam sebuah pesta tanpa mengenakan masker tidak terbukti melanggar Pasal 93 Undang-Undang (UU) Nomor 6 Tahun 2018 tentang Kekarantinaan Kesehatan.

Raffi Ahmad ramai diperbincangkan di media sosial usai mengunggah momen bersama teman-temannya tanpa mengenakan masker dalam sebuah pesta.

Sebelum memamerkan foto-foto di pesta itu, Raffi sempat menerima suntikan vaksin Covid-19 di Istana Merdeka, Rabu (13/1).

Raffi saat itu disuntik vaksin Covid-19 bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Selain Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, pesta di rumah Ricardo Gelael itu juga dihadiri Gading Marten, Anya Geraldine, komedian Uus, Once Mekel, hingga Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Usai foto-foto tersebut viral di media sosial, pihak Istana Negara langsung menegur Raffi yang dianggap keluyuran setelah disuntik vaksin Covid-19. (cr3/jpnn)





Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Polda Metro Jaya sudah meminta keterangan sejumlah saksi terkait kasus Raffi Ahmad.


Redaktur & Reporter : Fransiskus Adryanto Pratama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News