Kasus Sembako Maut di Monas, Sejauh Ini Hasilnya

Kasus Sembako Maut di Monas, Sejauh Ini Hasilnya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di kawasan Monas, Senin (29/1). Foto: Ken Girsang/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Kasus pembagian sembako maut di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, masih dalam pengusutan aparat. Penyidik dari Polda Metro Jaya terus mengumpulkan keterangan dan barang bukti.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dalam kasus sembako maut yang menewaskan dua anak itu sudah ada sejumlah saksi dan ahli yang dimintai keterangan.

Sebagai tindak lanjut, keterangan itu akan diselaraskan dan penyidik melakukan gelar perkara. “Setelah pemeriksaan saksi-saksi sudah dilakukan semua, kami lihat nanti dilakukan gelar perkara dahulu," tegar Argo, Selasa (29/5).

Dari gelar perkara itu nantinya akan diketahui, siapa yang paling bertanggung jawab di insiden tersebut. Apakah dari pihak panitia Forum Untukmu Indonesia (FUI) atau ada pihak lain.

Sebelumnya, dua anak meninggal dunia saat kegiatan pembagian sembako gratis di Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Adapun kegiatan pembagian sembako itu merupakan salah satu rangkaian dari acara yang digelar FUI dan sudah atas izin Pemprov DKI Jakarta. (mg1/jpnn)


Kasus pembagian sembako maut di Monas, Jakarta, masih dalam pengusutan aparat. Penyidik dari Polda Metro Jaya terus mengumpulkan keterangan dan barang bukti.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News