Kasus Temuan Ribuan e-KTP Segera Dirilis

Kasus Temuan Ribuan e-KTP Segera Dirilis
E-KTP yang tercecer di simpang jalan Salabenda, Bogor. (Foto: Ist/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Temuan ribuan kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) di Jalan Raya Salabenda, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor mendapat sorotan dari sejumlah pihak. Pasalnya, e-KTP diduga disalahgunakan.

Hingga saat ini, kepolisian belum memberikan keterangan resmi soal temuan e-KTP yang mayoritas berdomisili di Sumatera Selatan itu.

Namun, menurut Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, pihaknya segera menginformasikan bagaimana insiden itu bisa terjadi.

“Informasinya akan segera dirilis Kapolres Bogor,” kata Setyo saat dikonfirmasi, Minggu (27/5).

Untuk kapan dan di mananya, Setyo belum bisa memastikan. Menurut dia hal itu tergantung pihak Polres Bogor yang menangani kasus itu.

Sebelumnya Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh mengatakan e-KTP tersebut sudah invalid atau rusak.

"Sekretaris Ditjen Dukcapil Kemendagri I Gede Suratha sudah melakukan pengecekan di lapangan dengan jajaran Polsek Kemang dan Polres Kabupaten Bogor," ujar Zudan di Jakarta.

Menurut Zudan, e-KTP itu tercecer saat akan dibawa dari Pasar Minggu ke gudang penyimpanan sementara di Gudang Kemendagri di Semplak Bogor.

Hingga saat ini, kepolisian belum memberikan keterangan resmi soal temuan e-KTP yang mayoritas berdomisili di Sumatera Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News