Kata Bang Taufik, Dulu Jokowi Juga Ogah Datang Debat

Kata Bang Taufik, Dulu Jokowi Juga Ogah Datang Debat
Kata Bang Taufik, Dulu Jokowi Juga Ogah Datang Debat

jpnn.com - JPNN.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Anies-Sandi Mohamad Taufik menilai, langkah Agus Yudhoyono menghindari acara debat terbuka tidak resmi bukan strategi baru.

Menurutnya, hal yang sama juga dilakukan Joko Widodo (Jokowi) saat mengikuti Pilgub DKI Jakarta 2012 silam.

"Jokowi waktu 2012 juga enggak pernah mau datang debat yang bukan diadain KPU," kata Taufik di Posko Cicurug, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (5/1).

Taufik yang merupakan anggota tim sukses Jokowi di Pilgub DKI 2012 mengatakan, presiden RI itu sebenarnya hampir tidak menghadiri debat yang diadakan KPU juga.

Hal itu, kata Taufik, karena Jokowi tidak menguasai bidang-bidang yang terkait tentang permasalahan Jakarta.

Hingga akhirnya, kata Taufik, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang merupakan pasangan Jokowi saat itu memintanya untuk membujuk Jokowi.

"Ahok yang minta 'bang, cuma abang ini yang bisa bujuk'. Saya yang bujuk dia buat ikut debat. Saya bilang (ke Jokowi), sudah jawab yang normatif saja," kata Taufik.

Seperti diketahui, Agus sudah dua kali tidak menghadiri debat yang diadakan oleh stasiun televisi swasta. Alasannya, debat itu bukan dibuat okeh KPU DKI sehingga tidak wajib dihadiri.

JPNN.com - Wakil Ketua Tim Kampanye Anies-Sandi Mohamad Taufik menilai, langkah Agus Yudhoyono menghindari acara debat terbuka tidak resmi bukan

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News