Kata IPW, Pak Kapolri Kesulitan Milih Kapolda Bali

Kata IPW, Pak Kapolri Kesulitan Milih Kapolda Bali
Kata IPW, Pak Kapolri Kesulitan Milih Kapolda Bali

jpnn.com - JAKARTA- Indonesia Police Watch (IPW) menyayangkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang sampai saat ini belum menunjuk Kapolda Bali. Padahal, Irjen Ronny F. Sompie saat ini yang sudah dilantik menjadi Direktur Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Hal ini tentu sangat disayangkan, seolah sangat sulit bagi Kapolri untuk menunjuk pejabat baru. Padahal, selama ini Mabes Polri selalu mengatakan kaderisasi di kepolisian berjalan cukup lancar dan profesional.

"Sudah 16 hari posisi Kapolda Bali dibiarkan kosong oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti," kata Ketua Presidium IPW Neta S. Pane, Rabu (26/8).

IPW mencatat,  Ronny meninggalkan posisi sebagai Kapolda Bali pada 10 Agustus 2015, sejak dilantik menjadi Dirjen Imigrasi. 

Sejak itu posisi Kapolda Bali dibiarkan kosong. Hal ini sangat memprihatinkan, mengingat Bali tergolong sebagai daerah rawan karena pernah dua kali diterjadi teror ledakan bom. 

Jika tetap dibiarkan kosong, kemudian terjadi peristiwa besar di Bali, siapa yang harus bertanggungjawab. 

"Untuk itu Kapolri diharapkan segera menunjuk Kapolda Bali yang baru, menggantikan Ronny Sompie," ujar Neta.

Dari pantauan IPW, Polri banyak memiliki perwira yang potensial dan profesional untuk menjadi kapolda, terutama Kapolda Bali. 

JAKARTA- Indonesia Police Watch (IPW) menyayangkan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti yang sampai saat ini belum menunjuk Kapolda Bali. Padahal, Irjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News