Kata Jonan KNKT sudah Tahu Penyebab AirAsia Jatuh, Tapi..

Kata Jonan KNKT sudah Tahu Penyebab AirAsia Jatuh, Tapi..
Ignasius Jonan. Foto.jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) diminta untuk memangkas waktu dalam melakukan investigasi penyebab jatuhnya pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di Selat Karimata pada akhir Desember 2014.

Pasalnya, selama ini KNKT membutuhkan waktu sekitar satu tahun lamanya untuk melakukan investigasinya. Waktu tersebut menurut Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan terlalu lama.

"Ya harus nunggu dulu hasilnya satu tahunan baru tahu kenapa jatuh. Saya minta ke Pak Tatang (Ketua KNKT Tatang Kurniadi-red) untuk dikurangi waktunya," pinta Jonan di kantornya, Jakarta, Selasa (24/3).

Permintaan tersebut disambut baik oleh Tatang. Di sela sambutannya, mantan Dirut PT KAI ini justru menduga sebenarnya Tatang sudah mengantongi penyebab maskapai AirAsia jatuh. Hanya saja menurutnya, Tatang sengaja belum mau mengumumkannya.

"Hasill resmi KNKT dulu satu tahun, sekarang bisa enam sampai delapan bulan. Sebenarnya Pak Tatang ini udah tahu kenapa bisa jatuh. Tapi kayaknya ada yang ditunggu oleh beliau, jadi ditahan dulu," sebut Jonan sembari berkelakar. (chi/jpnn)


JAKARTA - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) diminta untuk memangkas waktu dalam melakukan investigasi penyebab jatuhnya pesawat AirAsia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News