Duh! Diberi Deadline, Pendukung Ical di DPR Diminta Hengkang

Duh! Diberi Deadline, Pendukung Ical di DPR Diminta Hengkang
Agus Gumiwang Kartasasmita. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Upaya DPP Partai Golkar pimpinan Agung Laksono mengambil alih ruangan fraksi di DPR semakin masif. Bahkan, Agus Gumiwang Kartasasmita yang ditugaskan Agung menjadi ketua FPG yang baru, secara halus telah meminta ketua fraksi kubu Aburizal Bakrie (Ical), hengkang lewat surat yang dikirimnya hari ini.

"Kepada Ade Komarudin dan Bambang Soesatyo, atas dasar asas legalitas kami meminta dengan segala kerendahan hati, Ade dan Bambang legowo. Karena kami akan segera bekerja di fraksi Golkar, kami ingin segera bertugas pengelolaan fraksi sehari-hari," kata Agus di DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (24/3).

Agus menegaskan bila Ade dan Bamsoet -sapaan Bambang Soesatyo- menganggap putusan Menkumham belum inkrah, maka dipersilakan menempuh jalur hukum. Tapi proses itu menurutnya tidak menghalangi putusan menkumham.

"Kami tegaskan hukum dianut berarti keputusan negara, kumham harus dianggap rechmatic atau berkekuatan hukum sampai ada pembatalannya," jelasnya.

Bagaimana bila Ade dkk tidak mau menyerahkan ruang fraksi kepada Agus dkk? Menurut Agus, pihaknya siap bertemu dengan Akom -sapaan Ade Komarudin untuk membahas soal sinkronisasi kepengurusan fraksi. Tapi bila sampai 29 Maret ini tidak ada tanggapan, Agus siap menempuh cara-cara lain.

"Apabila sampai 29 Maret tidak diindahkan maka dengna secara terpaksa kami harus pertimbangkan langkah-langkah lain. ZIni bukan karena mengejar jabatan tapi karena ini partai yang tidak terbantahkan dan ini perintah dari negara," pungkasnya, tanpa menjelaskan lebih jauh langkah yang akan dilakukan nanti. (fat/jpnn)


JAKARTA - Upaya DPP Partai Golkar pimpinan Agung Laksono mengambil alih ruangan fraksi di DPR semakin masif. Bahkan, Agus Gumiwang Kartasasmita yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News