Sukses Temukan AirAsia QZ8501, Menteri Jonan Berterimakasih kepada Mereka Ini

Sukses Temukan AirAsia QZ8501, Menteri Jonan Berterimakasih kepada Mereka Ini
Sukses Temukan AirAsia QZ8501, Menteri Jonan Berterimakaih kepada Mereka Ini

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menemukan dan mengevakuasi pesawat AirAsia QZ8501, yang jatuh di perairan Selat Karimata pada akhir Desember 2014.

Tim evakuasi AirAsia QZ8501 berhasil menemukan sebanyak 103 jenazah dari 162 penumpang. Sebagai menteri yang baru menjabat selama dua bulan saat musibah itu terjadi, mantan Dirut KAI ini merasa berhutang jasa, khususnya kepada Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas).

"Saya mengantungkan banyak harapan kepada Basarnas karena baru dua bulan menjabat ada kecelakaan seperti ini," ujar Jonan di kantornya, Jakarta, Selasa (24/3).

Kata Jonan, bila tim tidak bekerja dengan baik maka jabatannya saat ini bisa saja akan menjadi taruhannya. 

"Walau saya kerjanya sangat sedikit di bagian ini (pencarian), tapi kalau waktu penyelamatan rescue tidak sebaik ini, mungkin saya bisa diberhentikan oleh bapak presiden (Joko Widodo)," katanya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu menemukan dan mengevakuasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News