JPNN.com

Kata-Kata Manis Riza Patria Usai Resmi Gantikan M Taufik di Gerindra DKI

Senin, 19 Oktober 2020 – 07:56 WIB
Kata-Kata Manis Riza Patria Usai Resmi Gantikan M Taufik di Gerindra DKI - JPNN.com
Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memberikan pengarahan dalam acara silaturahmi internal DPD di Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (18/10/2020). Foto: Foto HO Gerindra

jpnn.com, JAKARTA - Ahmad Riza Patria telah resmi menggantikan M Taufik sebagai ketua DPD Gerindra DKI Jakarta. Pergantian ini merupakan bagian dari perombakan struktur kepengurusan Gerindra pasca-Kongres Luar Biasa yang berlangsung Agustus lalu.

Riza berjanji di tengah kesibukannya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta akan meningkatkan prestasi yang diukir oleh pendahulunya.

"Salah satunya, adalah mendongkrak perolehan kursi Gerindra di legislatif, hingga memenangkan Pilkada pada 2024 mendatang," ucap Riza, usai acara silaturahmi internal DPD Partai Gerindra DKI Jakarta di Putri Duyung, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Minggu (18/10).

Dia pun memastikan pergantian ini bukanlah noda hitam dalam karier politik M Taufik. Justru, lanjut dia, kepemimpinan pendahulunya selama 12 tahun telah memberikan perubahan yang sangat signifikan bagi Gerindra.

"Bang Taufik yang ditunjuk oleh Pak Prabowo dulu yang mendirikan partai, agar memimpin (DPD) di Jakarta selama 12 tahun. Kemudian, sekarang beliau berhasil," kata Riza.

Riza mengenang prestasi yang diukir Taufik selama 12 tahun kepemimpinannya sebagai Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, di antaranya memenangkan Pilkada DKI Jakarta tahun 2012 silam setelah berkoalisi dengan PDI Perjuangan.

Saat itu, Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Kemudian, pada tahun 2017 Gerindra berhasil mempertahankan kemenangannya setelah berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil