Kata Naga Api soal Nomor Ganda Putra BWF World Tour Finals 2019

Kata Naga Api soal Nomor Ganda Putra BWF World Tour Finals 2019
Pelatih Naga Api (tengah). Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, GUANGZHOU - Dua wakil ganda putra Indonesia di BWF World Tour Finals 2019, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya (Minions) dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Daddies) menempati unggulan teratas pada masing-masing grupnya.

Minions menghuni urutan pertama di Grup A, Daddies teratas di B.

Berdasarkan hasil undian, Minions akan berebut tiket ke semifinal dengan dua ganda putra Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe serta satu wakil tuan rumah, Li Jun Hui/Liu Yu Chen.

Sementara Daddies, dikepung Lee Yang/Wang Chi Lin (Taiwan), Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan) dan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia).

“Persaingan di Grup A lebih keras dibanding B. Namun, saya sudah mengingatkan kepada mereka untuk tetap waspada, siapa pun lawannya,” kata Pelatih Kepala, Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi kepada Badminton Indonesia.

Minions punya catatan sepuluh kemenangan dari total 12 pertemuan atas Li/Liu. Sedangkan dengan Kamura/Sonoda, Minions tercatat unggul 10-5.

Namun, ganda putra Indonesia peringkat satu dunia ini punya rekor kurang manis saat bersua Endo/Watanabe.

Dari total lima pertemuan, Marcus/Kevin tercatat baru dua kali mengamankan kemenangan dari pasangan peringkat enam dunia itu.

Today! Minions dan Daddies Ayunkan Raket di Guangzhou, dalam persaingan penutup tahun, BWF World Tour Finals 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News